Total Tayangan Halaman

Jumat, 22 Agustus 2014

Antique "La Vencedora" Singer Sewing Machine Circa 1913






















Antique "La Vencedora" Singer Sewing Machine Circa 1913

Mesin Jahit Singer ini diukur dengan boxnya memiliki Panjang 44cm, Lebar 22 dan Tinggi 31cm. Kondisi fisik masih sangat mulus, berfungsi dan lengkap. Prada dan Cat nya masih tergolong utuh dan terlihat nyaris seperti baru. Bentuk dan Motif yang terlukis pada bodynya terlihat sangat indah dan klasik. Tipe seperti ini dikenal dengan nama "La Vencedora" (The Victrix) 128.

Untuk mesin jahit yang saya miliki ini diproduksi pada tahun 1913 sesuai No Seri yang tercantum pada mesin jahit tersebut seperti tampak pada gambar diatas (No Seri F 4565547), dimana diproduksi pada bulan Januari s/d Desember dengan No Seri F 4500565 s/d F 4620564 dengan jumlah produksi 120.000 unit saja. Pada gambar diatas terdapat anak panah berwarna merah yang menunjukkan bentuk sekoci seperti bentuk peluru pada mesin jahit tersebut.

Singer Corporation adalah produsen mesin jahit, pertama kali didirikan sebagai IM Singer & Co pada tahun 1851 oleh Isaac Merritt Singer dengan pengacara New York Edward Clark. Pada tahun 1863 mengganti namanya menjadi Singer Manufacturing Company, dan kembali berubah nama pada tahun 1963 menjadi The Singer Company. Saat ini berbasis di La Vergne, Tennessee dekat Nashville. Pabrik pertama yang besar untuk produksi massal dibangun di Elizabeth, New Jersey pada tahun 1863.

Berikut sekilas informasi mengenai perusahaan mesin jahit Singer dan No Seri pembuatan untuk tipe "La Vencedora" (The Victrix) 128 :


Sekilas informasi untuk tipe seperti "La Vencedora" (The Victrix) 128 :
Antik, Unik dan Langka menarik untuk menjadi barang koleksi.

Keterangan : Koleksi Pribadi (Berhubung ada yang minat dengan amat serius, akhirnya barang kesayangan saya yang satu ini saya lepas juga kepada Ibu Ar.....thanks a lot...) SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar