Total Tayangan Halaman

Jumat, 22 Agustus 2014

Antique "Queen Anne" Sewing Machine Table
















Antique "Queen Anne" Sewing Machine Table

Meja ini kelihatannya memang khusus dibuat untuk jenis mesin jahit yang mesinnya digerakkan dengan cara diengkol dengan menggunakan tangan, dan menurut informasi dari pemilik terdahulu (menurut kawan saya yang menjual meja ini), bahwa meja ini memang pernah digunakan untuk mesin jahit engkol miliknya, namun mesin jahit sudah dijual terpisah kepada orang lain. 

Kondisi meja masih sangat baik dan layak koleksi. Bahan terbuat dari bahan kayu Jati dengan ukuran panjang 53,5cm dan lebar 31,5cm pada bagian atas meja, dan tinggi meja 80,5cm.

Design meja mesin jahit dengan sebutan Queen Anne ini biasa digunakan untuk mesin jahit merk Singer, menurut informasi yang saya dapatkan mulai diproduksi sekitar tahun 1930 s/d 1950. Bentuk kakinya sangat unik khas gaya eropa, dan laci pada meja ini masih menggunakan sistim kunci dengan knop.

Berikut sekilas informasi dari berbagai sumber mengenai Queen Anne Sewing Machine Table :
http://www.etsy.com/listing/124194369/1940-singer-no-40-queen-anne-mahogany

Dengan adanya meja mesin jahit ini, maka mesin jahit Singer saya akan lebih lengkap dan menawan jika diletakkan diatas meja tersebut, tampilan akan semakin lebih lengkap lagi jika dipajang bersama Reklame Enamel Singer yang sudah saya miliki sebelumnya.

Berikut adalah Mesin Jahit Singer yang saya miliki :


Mesin Jahit Singer La Vencedora Circa 1913
Koleksi Pribadi

Berikut adalah Iklan Enamel Singer yang saya miliki sebelumnya :

Iklan Enamel Singer Circa 1910
Koleksi Pribadi


Antik, Unik dan Langka menarik untuk menjadi koleksi.

Keterangan : Koleksi Pribadi (Berhubung ada yang minat dengan amat serius, akhirnya barang kesayangan saya yang satu ini saya lepas juga kepada Ibu Ar.....thanks a lot...) SOLD OUT - Singer Enamel Sign Not Include.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar