Total Tayangan Halaman

Sabtu, 12 Januari 2013

Ride Pedal Horse "Mobo Bronco" made in England




Model Giorgio Marciano
Usia 4 Tahun lebih















Ride Pedal Horse "Mobo Bronco" made in England

Mainan Kuda2an untuk anak2 ini sangat populer disekitar tahun 1948 s/d 1950an, dikenal dengan sebutan ride pedal car dengan nama Mobo Bronco buatan England. Kondisi masih cukup baik dan berfungsi. Dapat berdiri dengan kokoh dan dapat bergerak maju dengan cara ditekan dibagian kedua pedalnya secara bersamaan. Bahan terbuat dari plat besi tebal. Cat ada yang terkelupas walaupun kelihatannya mainan ini pernah di cat ulang, seperti yang terlihat pada gambar yang diberi tanda anak panah warna merah dan tali pada kuda juga sudah tidak ada alias hilang.

Berikut sekilas informasi mengenai mainan tersebut :


The Bronco Mobo mainan naik-kuda pertama kali dibuat di Erith, Kent, Inggris, pada tahun 1947 oleh David Sebel dan putranya, Harry. Ini membantu menggambarkan perubahan dalam produksi mainan kuda dari kayu melalui logam ditekan, perubahan yang juga tercermin dalam jenis lain dari mainan, termasuk mobil pedal, dan terus di produksi sampai tahun 1971.

Broncos sangat populer dari 1948 dan kemudian diekspor ke Amerika Serikat. Kantor dibuka di New York dan anak perusahaan Amerika disebut Sebel Products Inc pasar utama lainnya adalah di Australia dan Afrika Selatan.

Pada 1951 David dan Harry Sebel berimigrasi ke Australia dan menyiapkan mainan dan pabrik mebel di Bankstown, NSW. Kuda-kuda yang sangat populer ini terus diproduksi di Inggris. Komponen masih diproduksi di pabrik Kent dan dikirim ke Australia untuk perakitan dan lukisan. Dari tahun 1957 perusahaan memutuskan untuk berkonsentrasi pada furnitur dan produksi mainan Australia berhenti. Hari ini bisnis mebel Australia adalah bagian dari GWA International Group dan mereka baru saja membuka cabang di Inggris. 


Antik, Unik dan Langka menarik untuk menjadi koleksi.

Harga : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar