Total Tayangan Halaman

Sabtu, 12 Januari 2013

Watafel Meja Antik "Dudson Wilcox & Till Ltd" Hanley England

























Wastafel Meja Antik "Dudson Wilcox & Till Ltd" Hanley England

Wastafael ini terdiri dari Baskom, Teko dan Meja dimana merupakan perabotan peninggalan masa lalu. Pada masa itu biasa digunakan untuk membasuh muka dan tangan, dan biasanya diletakkan didalam kamar ruang tidur. Bahan terbuat dari porselen dan meja terbuat dari bahan kayu yang kelihatannya bukan dari bahan kayu jati.

Kondisi masih cukup baik, hanya ada sedikit retak pada pegangan tekonya seperti yang terlihat pada gambar yang diberi tanda anak panah warna merah. Untuk meja pernah dicat dengan cat kayu oleh pemilik terdahulu, dan sudah dikerok agar terlihat tekstur kayunya, serta untuk mempertahankan penampilan pada saat awal diproduksi, namun sisa cat masih sedikit kelihatan dibeberapa bagian berwarna coklat muda seperti tampak pada gambar.

Untuk Baskom dan Tekonya dibuat oleh Dudson Wilcox & Till Ltd, Hanley England. Adalah sebuah perusahaan yang berdiri dari tahun 1902 dan berakhir pada tahun 1926. Pada Baskom dan Tekonya pada bagian bawahnya tampak marking perusahaan pembuat perabotan tersebut. Khusus untuk marking pada bagian bawah Teko tampak ada Error Print.

Baskom memiliki ukuaran kurang lebih diameter 41cm dan tinggi 10cm, untuk Teko memiliki ukuran diameter pada bibir teko 21,5cm dan tinggi 30cm, dan untuk Meja memiliki ukuran kurang lebih panjang 62cm, lebar 47,5 cm dan tinggi 93cm.

Antik, Unik dan Langka menarik untuk menjadi koleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar