Total Tayangan Halaman

Jumat, 17 Januari 2014

Antique Wood Refrigerator "NV Vereenigde Ijs Fabrienen" Soerabaia - Semarang - Batavia
















Antique Wood Refrigerator "NV Vereenigde Ijs Fabrienen" Soerabaia - Semarang - Batavia

Kulkas ini masih dalam kondisi original, memiliki dimensi lebar depan 56cm, lebar samping 56,5cm dan tinggi 102,5cm. Untuk bagian atas Kulkas memiliki ukuran 61,5cm x 61,5cm. Produksi diperkirakan sekitar akhir tahun 1800 s/d awal tahun 1900. Pada bagian atas muka pada Kulkas terdapat plat merk Kulkas tersebut, yaitu N.V. VEREENIGDE IJSFABRIENEN, SOERABAIA-SEMARANG- BATAVIA.

Kulkas ini menggunakan sistem pendingin yang masih sangat primitif, yaitu masih menggunakan pecahan es sebagai pendingin, sebelum sistem pendingin dengan menggunakan minyak tanah dan terakhir dengan menggunakan listrik.

Bahan Kulkas terbuat dari bahan kayu jati utuh pada bagian luarnya, dan bahan logam sejenis almunium pada bagian dalamnya. Kondisi fisik secara keseluruhan masih sangat baik, dan kayu belum pernah diplitur ulang. Jika ingin digunakan kemungkinan Kulkas ini masih dapat difungsikan.

Antik, Unik dan Langka menarik untuk menjadi koleksi dan menghiasi ruang makan atau dapur dirumah anda yang bergaya vintage.

Keterangan : Ex Koleksi Pribadi - SOLD OUT Thanks Mr.BS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar