Total Tayangan Halaman

Minggu, 19 Januari 2014

Gramaphone "His Master's Voice" Model 32 + Cabinet



































Gramaphone "His Master's Voice" Model 32 + Cabinet

Gramaphone dengan merk His Master's Voice Model 32 ini adalah buatan England, diproduksi pada tahun 1927, dan saya tawarkan bersama dengan lemari kabinetnya. 

Kondisi mesin masih sangat berfungsi baik dan Gramaphone 100% original. Untuk dimensi pada box Gramaphone lebar muka 40,5cm x lebar samping 45,5cm x tinggi 16cm, ukuran corong memiliki ukuran panjang 66cm dengan diameter 58cm. Untuk kabibet memiliki dimensi lebar muka 43cm x lebar samping 46cm x tinggi 90cm, dengan ukuran bagian atas meja 52,5cm x 49,5cm.

Kondisi box Gramaphone masih cukup baik tidak ada yang keropos dan belum pernah diplitur ulang. Bahan kayu pada box adalah kayu luar bukan lokal, bawaan awal merk pabrikan bersangkutan, dan belum pernah ada gantian atau perbaikan. 

Gramaphone ini saya dapatkan bersama dengan plat piringannya sebanyak 8 buah ( 4 lagu Indonesia dan 4 lagu Barat) dari kawan saya sesama penggemar barang antik didaerah Jakarta, yang menurut informasinya dahulu Gramaphone ini dimiliki oleh seorang kolektor barang antik yang tinggal didaerah Tangerang. Tetapi sayang kondisi marking His Master's Voice pada boxnya tampak sudah kurang jelas karena usia dan pemakaian, begitu juga dengan logo His Master's Voice yang melekat pada corong juga sudah tampak pudar.

Untuk kabinetnya kondisi masih cukup baik, lengkap dengan anak kuncinya dan tidak ada yang keropos. Jenis kayu pada kabinet adalah kayu Jati dan kelihatannya pernah diplitur ulang. Kabinet ini adalah asli barang tua, dimana saya dapatkan didaerah Bogor yang menurut informasi sebelumnya dimiliki oleh seorang keturunan Tionghoa, dan dahulu digunakan untuk meletakan Gramaphone.

Berikut sekilas informasi mengenai Gramaphone His Master's Voice :

Berikut beberapa gambar Gramaphone His Master's Voice Model 32 :









Untuk mendapatkan Gramaphone His Master's Voice dengan kondisi yang original sangat sulit karena keberadaannya yang sangat langka ditemukan, sehingga banyak Gramaphone model corong yang beredar sekarang ini adalah tidak original alias barang yang direproduksi kembali. 

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan biasanya Gramaphone tersebut adalah buatan negara India, dan kemungkinan dibuat kembali karena banyak penggemar barang antik pada saat ini yang sangat ingin memiliki Gramaphone dengan model corong, dan tentunya dengan harga terjangkau alias murah. Ada juga beberapa kasus yang saya dapatkan Gramaphone dibuat berdasarkan rekayasa atau kanibal dari beberapa parts merk Gramaphone lainnya kemudian dijadikan satu bagian oleh beberapa oknum.

Jadi anda sebagai penggemar barang antik silahkan menentukan sikap, apakah ingin bermain atau mengkoleksi barang antik seperti Gramaphone dengan model corong yang murah dan terjangkau?? atau membayar lumayan sedikit mahal tetapi memiliki nilai investasi yang baik kedepannya?? Kolektor sejati tentunya saya yakin sudah bisa menjawabnya dengan pasti !! 

Peringatan !! Hati-Hati Barang Tiruan !! Old Vintage Gallery menjamin Gramaphone His Master's Voice ini adalah barang 100% Asli, dan jika tidak uang kembali 2 kali lipat !!

Antik dan Langka, sangat menarik untuk dipajang pada salah satu ruangan dirumah anda yang bergaya vintage, juga menarik untuk dipajang di Cafe atau Restaurant, dan tentunya sangat layak untuk menjadi barang koleksi dan investasi.

Keterangan : Ex Koleksi Pibadi - SOLD OUT Thanks Mr.AZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar