Total Tayangan Halaman

Jumat, 17 Januari 2014

Rocking Horse "Mobo" made in England
















Model Gwyneth Jocelyn
Usia 3 tahun 3 bulan


Rocking Horse "Mobo" made in England

Mainan Kuda2an untuk anak2 ini sangat populer disekitar tahun 1948 s/d 1950an, dikenal dengan sebutan Rocking Horse Mobo buatan England. 

Kondisi masih cukup baik dan berfungsi. Dapat  digunakan untuk anak-anak berusia 1 tahun s/d 5 tahun. Bahan terbuat dari plat besi tebal. 

Cat masih original bawaan awal. Kayu pada kursinya masih original bawaan awal alias belum pernah ada gantian. Memiliki dimensi kurang lebih panjang 100cm x tinggi 60cm x lebar 30cm.

Berikut sekilas informasi mengenai mainan tersebut :

The Bronco Mobo mainan naik-kuda pertama kali dibuat di Erith, Kent, Inggris, pada tahun 1947 oleh David Sebel dan putranya, Harry. Ini membantu menggambarkan perubahan dalam produksi mainan kuda dari kayu melalui logam ditekan, perubahan yang juga tercermin dalam jenis lain dari mainan, termasuk mobil pedal, dan terus di produksi sampai tahun 1971.

Broncos sangat populer dari 1948 dan kemudian diekspor ke Amerika Serikat. Kantor dibuka di New York dan anak perusahaan Amerika disebut Sebel Products Inc pasar utama lainnya adalah di Australia dan Afrika Selatan.



Pada 1951 David dan Harry Sebel berimigrasi ke Australia dan menyiapkan mainan dan pabrik mebel di Bankstown, NSW. Kuda-kuda yang sangat populer ini terus diproduksi di Inggris. Komponen masih diproduksi di pabrik Kent dan dikirim ke Australia untuk perakitan dan lukisan. Dari tahun 1957 perusahaan memutuskan untuk berkonsentrasi pada furnitur dan produksi mainan Australia berhenti. Hari ini bisnis mebel Australia adalah bagian dari GWA International Group dan mereka baru saja membuka cabang di Inggris. 


Antik, Unik dan Langka menarik untuk menjadi koleksi.

Harga : Ex Koleksi Pribadi - SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar