Total Tayangan Halaman

Senin, 13 Januari 2014

RA Mantle Clock "Junghans" Germany Circa 1913 "Rare"














RA Mantle Clock "Junghans" Germany Circa 1913 "Rare"

Jam ini memiliki dial yang terbuat dari bahan plat besi berdiameter 15cm, tinggi casing 43,5cm, untuk kaki pada jam panjang 27 cm dan lebar 15cm, box pada jam memiliki dimensi 30cm x 18cm x 9cm. Jam jenis seperti ini awal diproduksi sekitar tahun 1913, hal tersebut berdasarkan jenis marking pada bagian belakang kotak pada jam yang memiliki simbol junghans huruf J dan bintang, dan disekeliling bintang ada seperti cahaya atau sinar (lihat gambar diatas no.8).

Junghans Trademark 1913

Junghans sendiri ada sejak tahun 1861 dengan Edhard Junghans sebagai pendirinya, namun pada masa itu masih produksi terbatas berdasarkan pesanan saja.

Untuk design pada jam terlihat sangat classic dan jarang kita jumpai dengan bentuk Jam seperti ini, sehingga sangat layak untuk dikoleksi para kolektor. Box pada Jam terbuat dari bahan kayu oak atau eken, dan masih original, belum diplitur ulang. Kondisi fisik masih sangat baik, tergolong lengkap dan original, hanya ada sedikit kekurangan saja, yaitu terdapat bekas seperti ada ornamen yang hilang pada bagian atas tengah mahkota Jam (lihat gambar diatas no.1).

Mesin pada Jam masih berfungsi dengan baik dan normal, bunyi gong juga masih terdengar baik, memiliki senar berbentuk melingkar yang terbuat dari bahan besi. Jam berdentang setiap 1/2 jam dan setiap jam, biasa disebut jam tengahan.

Antik, Classic, Unik dan Langka, menarik untuk dikoleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar