Total Tayangan Halaman

Sabtu, 14 Maret 2015

Jam RA "Kienzle" Germany Circa 1923




















Jam RA "Kienzle" Germany Circa 1923

Pabrik Jam Kienzle didirikan di Swenningen-Germany pada tahun 1822, dan menjadi salah satu merk Jam terkenal di Eropa pada masa itu. Pada bagian belakang mesinnya terdapat kode 124/30 dengan logo Wings.

Mesin Jam masih berfungsi dengan baik dan part masih lengkap. Jam dengan design seperti ini diproduksi sekitar akhir 1800an s/d 1900 awal, memiliki tinggi 90cm (diukur dari ornamen bagian bawah sampai dengan cunduk bagian atas), lebar muka keseluruhan 36cm, lebar samping keseluruhan 17,5cm dan diameter dial 14cm.

Pada permukaan Jam terdapat logo "Wings Clock" dimana logo tersebut jarang ditemukan pada Jam merk Kienzle lainnya, kemungkinan logo ini dipakai pada saat periode tertentu saja, menurut informasi yang saya dapatkan logo tersebut digunakan pada periode tahun 1923.
http://www.mikrolisk.de/show.php?site=280&suchwort=Kienzle&searchWhere=all&searchMode=exact&id=2http://

Plat pada permukaan Jam terbuat dari bahan porcelein/enamel dan kondisi masih sangat mulus tidak ada retak ataupun cuil. Untuk casing pada jam terbuat dari bahan kayu oak/eken dengan kondisi masih cukup baik dan ornamen masih sangat lengkap.

Antik, Unik dan Menarik untuk menjadi koleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar