Total Tayangan Halaman

Senin, 17 Februari 2014

Dolly Dressmaker Tin Toy - Nomura Japan Circa 1950



















Dolly Dressmaker Tin Toys - Nomura Japan Circa 1950

Mainan ini adalah buatan pabrikan Nomura - Jepang, diproduksi sekitar tahun 1950an, memiliki tinggi 18cm (diukur sampai dengan kepala boneka), panjang 16cm dan lebar 15,5cm. 

Bahan terbuat dari kaleng dengan bonekanya terbuat dari bahan karet dan plastik, kondisi masih terlihat cukup baik dan masih berfungsi dengan menggunakan tenaga baterai, hanya untuk mesin jahitnya sudah tidak dapat bergerak kemungkinan ada kabel yang putus. Boneka dapat bergerak seperti seorang sedang menjahit, sangat menarik untuk memainkannya.

Saya tertarik mengkoleksi mainan ini karena keberadaannya yang cukup langka dan merupakan mainan  peninggalan masa lalu yang kebetulan menurut informasi yang saya dapatkan memiliki harga yang cukup mahal. Hal ini yang mungkin membuat hanya sebagian kecil saja anak-anak yang memilikinya pada masa itu, sehingga keberadaannya untuk kita temukan pada saat ini cukup jarang.

Berikut sekilas informasi untuk mainan tersebut :

Berikut gambaran untuk mainan tersebut bergerak :

Unik dan Menarik untuk menjadi barang koleksi.

Keterangan : Koleksi Pribadi (Berhubung ada yang minat dengan amat serius, akhirnya barang kesayangan saya yang satu ini saya lepas juga kepada Mr.St.....thanks a lot...Sir...) SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar