Total Tayangan Halaman

Senin, 03 Februari 2014

Jam Saku "M.J. Tobias" Liverpool - England





















Jam Saku "M.J. Tobias" Liverpool - England

Jam Saku dengan merk M.J. Tobias - Liverpool buatan England ini kemungkinan terbuat dari bahan Nikel, diproduksi sekitar kurang lebih akhir tahun 1800, memiliki diameter 50mm (5cm) dan tebal 15mm (1,5cm). Kondisi original, masih sangat baik dan layak koleksi. Mesin Jam masih berfungsi dengan baik dan deign Jam terlihat sangat classic, karena terdapat bentuk design ukir pada dial dan tutup bagian dalam pada Jam tersebut.

Perlu diperhatikan pada gambar no.14 diatas tampak tanda anak panah berwarna kuning yang menunjukkan bahwa pengait/pen pada anting Jam tersebut hilang, sehingga perlu kehati-hatian pada saat memegang Jam tersebut karena dapat terlepas dan jatuh. Tetapi kemungkinan pin tersebut masih bisa didapatkan dan kondisi seperti ini menurut saya Jam masih layak digunakan dan layak dikoleksi.

Pada bagian jarum detik atau sub dial second pada jam saku ini kelihatannya pada bagian ujungnya ada pernah patah, sehingga tampak agak lebih pendek dari yang biasanya, tetapi pergerakan jarum masih berfungsi baik.

Kelebihan dari Jam ini adalah memiliki kunci pemutar untuk mengatur jarum jam dan memutar mesin jam agar berfungsi. Mesin Jam seperti ini dengan memiliki anak kunci sangat jarang ditemukan alias langka. Kotak atau Box pada Jam adalah bawaan awal Jam tersebut, diamana terdapat sebuah nama M Small - Jeweler - Geneva NY. Kemungkinan Jam ini oleh pemiliknya tedahulu dibeli dari Toko M Small sebuah Toko Permata dan Jam yang berlokasi di New York - USA.

Antik, Unik dan Menarik untuk menjadi barang koleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar