Total Tayangan Halaman

Kamis, 13 Februari 2014

Gelas Beer Antik "Beer Steins" Germany















Gelas Beer Antik "Beer Steins" Germany

Gelas Beer ini biasa dikenal dengan nama Beer Steins buatan Jerman. Bahan terbuat dari porcelain dan tutup gelasnya terbuat dari bahan timah. Kondisi masih sangat baik dan asli barang tua. Gelas semacam ini mulai diperkenalkan pada lebih dari 100 tahun lalu. Ukuran gelas untuk bagian dasar berdiameter 9cm dan tinggi 21,5cm dengan kapasitas isinya untuk 1/2 liter beer.

Asal usul gelas Bir Stein dimulai pada pertengahan tahun 1500-an di sepanjang sungai Rhine di Jerman, dimana kota-kota kecil disana mulai memproduksi perkakas minuman fungsional yang dihiasi oleh enamel/pocelain dan kaca. Pada tahun 1860-an pabrik-pabrik disekitar Westerwarld dan Dresden mulai memproduksi Stein hias sebagai pajangan, dan terus melakukannya sampai Perang Dunia I.

Pada tahun 1900-an mengumpulkan gelas Bir Stain Antik menjadi hobi yang sangat populer, tidak hanya dikalangan orang-orang individu tetapi Museum juga. Bentuk dan jenis karekter pada masing-masing gelas bir ini jika kita jumpai banyak beraneka ragam, diantaranya dikenal dengan nama : Old Military Steins, Old Glass Beer Stains, Old Traditional Steins, Old Musical Beer Stains dan masih banyak lagi jenis nama lainnya.

Berikut sekilas informasi dari Beer Steins :
http://en.wikipedia.org/wiki/Beer_stein
http://www.steincenter.com/stein/pc/viewCategories.asp?idCategory=3

Untuk gelas yang saya tawarkan ini adalah jenis Old Musical Beer Steins, dimana dapat dilihat dari karakter gambar pada gelas terdapat orang yang sedang meniup trompet. Pada gelas terdapat tulisan Trompeter von Sackingen, yang memiliki arti Trompet dari Sakkingen.


Berikut sekilas info dari Trompeter von Sackingen :
http://www.trompeter-von-saeckingen.de/

Bad Säckingen di Upper Rhine , di dunia dikenal sebagai " Kota terompet " , terletak di tepi kanan Sungai Rhine , di kaki hutan Hotze dari bagian selatan dari Black Forest . Terompet menyambut penduduk setempat dan orang asing , turis dan pencari rekreasi dengan lagu terkenal " Behüt ' kasih Tuhan . Penyair "Joseph Victor von Scheffel " disini menemukan inspirasi untuk karyanya " The Trumpeter dari Säckingen " dan membuat kota ini dikenal di dunia.

Antik, Unik dan Langka menarik untuk menjadi barang koleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar